Senin, 22 September 2014

On 06.10 by Unknown in    No comments

Hai sobat NYZtechno , lagi dan lagi sebuah postingan tentang teknologi yang canggih yang akan saya posting pada postingan kali ini . Bedanya kali ini saya akan memposting teknologi yang bukan untuk alat elektronik, melainkan mengenai rumah. 

Pernah membayangkan sobat dapat mengontrol rumah dan mengatur peralatan di rumah sobat seperti Mary Poppins dan film Hollywood lainnya? Seperti misalnya hanya dengan gerakan tangan, dapat menyalakan dan mematikan lampu secara otomatis.

Ini berita baiknya, sobat  mempunyai kesempatan untuk mengaplikasikannya di rumah sobat, karena beberapa perusahaan telah berhasil menciptakan peralatan tersebut. Berikut adalah teknologi canggih untuk rumah masa depan :


1. Mengganti Kunci Rumah Dengan Smartphone


Dengan fitur ini, sobat tidak lagi harus menggunakan kunci biasa untuk mengamankan rumah. Sebuah alat akan dipasang di pintu rumah dimana alat tersebut dapat mendeteksi smartphone yang sobat biasa gunakan untuk bisa memiliki akses masuk ke dalam rumah. Dengan fitur dari Lock-it-Tron ini sobat akan mendapatkan notifikasi setiap kali ada yang berusaha memasuki rumah, juga  notifikasi darimana pun di seluruh dunia karena teknologi wifi yang terpasang di alat ini. Tak hanya itu, sobat juga dapat mengecek melalui smartphone jika lupa mengunci pintu rumah. Canggihnya lagi, teknologi ini memungkinkan sobat untuk mengunci pintu dari jarak jauh menggunakan layanan yang ada di dalam fitur tersebut. Canggih bukan?


2. Membuat Pencahayaan Rumah Sesuai Mood


Perusahaan lampu Philips mengeluarkan produknya bernama Philips Hue yang menggabungkan lampu LED dengan teknologi aplikasi yang memungkinkan sobat mengatur sendiri warna lampu sobat sesuai dengan yang sobatinginkan. sobat bisa bereksperimen mencari warna lampu yang sobat suka atau bahkan meniru dari foto yang sobat punya. Dengan menggunakan timer, Hue dapat berfungsi sebagai alarm pagi dengan memasang warna lampu yang sangat terang sehingga dapat membangunkan dari tidur lelap sobatsobat  lupa mematikan lampu kamar anak? Hue juga dapat dengan mudah sobat operasikan melalui smartphone sobat!

3. Robot Pembersih Rumah



Pernah bermimpi mempunyai robot pembantu yang dapat mengerjakan pekerjaan rumah? Perusahaan Ecovac mengeluarkan beberapa perangkat robot yang dapat membantu sobat mengerjakan pekerjaan rumah. Winbot misalnya, robot pembersih jendela ini dapat membantu sobat  membersihkan jendela yang biasanya sulit sobat raih. Hanya dengan menempelkan Winbot di jendela sobat , alat ini akan otomatis mendeteksi besar jendela sobat   dan jalan membersihkannya. Selain Winbot, ada juga beberapa jenis robot rumah tangga lain dari Ecovac yang bisa membuat sobat  mempunyai pasukan robot sendiri untuk membantu sobat  membersihkan rumah.

4. Mengatur Lampu Rumah dengan Tepukan Tangan


The Clapper merupakan alat pengaktivasi yang berbasis suara. sobat bisa menyalakan atau mematikan lampu ruangan sobat dengan hanya menepukan tangan sobat. Alat ini ternyata sudah ada dijual secara umum di Amerika Serikat sejak tahun 1986. Merasa malas bangun dari tempat tidur untuk mematikan lampu? Tepukan saja tangan sobat!


Itulah beberapa teknologi canggih untuk rumah masa depan, apakah sobat NYZtechno tertarik untuk memilikinya? tentu saja di masa depan jika teknologi ini bisa digunakan secara menyeluruh akan sangat mengasyikan ya sobat.


0 komentar:

Posting Komentar